5 Tips Jalan-Jalan Murah Backpackeran

Kamu hobi jalan-jalan  namun belum bisa mengatur keuangan perjalanan sehingga setiap perjalanan selalu terasa boros? Kalau begitu, ini Artikel yang tepat untuk kamu. Kali ini saya akan memaparkan tips-tips yang bisa kamu terapkan saat melakukan traveling agar perjalanan kamu murah meriah. Murah meriah bukan berarti kamu pelit dan ngga bisa have fun di jalan lho ya. Tapi lebih ke melakukan trik-trik khusus agar perjalanan tetap fun dan maksimal namun biaya yang kamu keluarkan sedikit. Yaudah ngga usah berlama-lama, silakan disimak langsung ya ini tips-tipsnya.

Semoga  bermanfaat.

1. Bergabunglah dengan komunitas



           Jika kita mempunyai hobi jalan-jalan dengan biaya murah. Bergabunglah dengan komunitas seperti  backpacker,  jalan- jalan murah, jalan-jalan hemat. Disitu selain kita akan menambah teman untuk bepergian. Juga akan banyak informasi yang diberikan oleh teman-teman komunitas. Kita akan mendapat bayangan biaya transportasi, akomodasi, bahkan kontak person di area tempat idaman kita. Mereka akan dengan sangat ramah berbagi. Kita bisa menanyakan langsung kepada orang yang  telah singgah ketempat  yang  akan kita tuju, dapat melalui email pribadi bahkan chatting


2. Maksimalkan penggunaan internet  



     Tips jalan-jalan murah kedua. Dunia internet sudah semakin ramah dengan kantong anak SMP sekalipun. Banyak paket internet  yang  diberikan provider dan dapat menjangkau pelosok desa.  Pada tips kedua ini, maksimalkan penggunaan internet  untuk  mendapatkan informasi  jalan-jalan murah. Saranya searching di google untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi yang kita inginkan. Kita akan dengan mudah mendapat informasi seperti apa situasi di tempat tersebut apakah aman atau tidak. Lalu kita akan mencari informasi akomodasi murah yang ada disitu. Kendaraan apa saja yang menuju kearah tempat favorit kita. Bahkan hingga beli tiket yang murah pun, kita harus mencari tahu.  Semua harus kita dapatkan informasinya.
 
3. Mempunyai sahabat atau saudara di tempat yang  akan  kita  tuju 






Bila teman-teman mempunyai sahabat, saudara di tempat yang akan kita tuju. Itu akan lebih baik. Karena akan banyak menghemat biaya misalnya mengurangi pengeluaran untuk akomodasi. Kontaklah jauh sebelum kita akan menuju tempat tersebut.  

4. Banyak-banyaklah   menggali   informasi   kehidupan  masyarakat  sekitar 


           Penikmati liburan keinginan setiap orang pecinta jalan- jalan. Bagi traveler yang berkantong tipis. Tentu ingin juga menikmatinya bukan?  Nah, tips keempat jalan-jalan murah ini yaitu jika sudah sampai ditempat tujuan. Banyak-banyaklah menggali informasi kehidupan masyarakat sekitar.  Misalnya bagaimana mereka berbudaya, kehidupan sosial juga menarik disoroti, juga pendapatan masyarakat sekitar.  Agar kita jalan-jalan bukan menikmati indahnya panorama laut, gunung, hutan.  Tetapi pulang dari tempat impian kita. Banyak oleh-oleh informasi yang mengayakan pengetahuan kita.  Hal-hal seperti ini bisa juga dijadikan bahan tulisan sepulangnya dari refreshing. Hasil tulisannya bisa menginspirasi kaum pelancong baik di Indonesia ataupun dari luar negeri.

5. Menggunakan tas ransel atau carrier


  
Menggunakan tas ransel atau carrier akan memudahkan kita melangkahkan kaki. Tas ini akan membuat kita simple, sederhana dan praktis. Kita bisa membawa ransel besar kalau kita akan lama liburannya. tetapi kita juga bisa menggunakan ransel yang mungil kalau perginya 2-3 hari saja. Untuk itu bawalah barang seperlunya dan pandai-pandailah melipat baju yang akan dibawa 



Semoga / tips jalan-jalan murah untuk yang baru pertama kali backpackeran. Akan menambah semangat para backpacker pemula. Karena dengan backpacker  wawasan  kita akan bertambah, pertemanan    juga    dengan   otomatis   bertambah.  Bagi  warga  kota  yang  backpackeran  ketempat  bebas polusi.  Badan akan menjadi segar.  Semoga / tips ini bermanfaat untuk pembaca MelancongMarbay. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured

Videos

Recent Post

Follow

Mengenal orang lain adalah kebijaksanaan, mengenal diri sendiri adalah pencerahan.

Popular Posts

Featured

Games

Video

Subscribe

Ads

Technology

Pages - Menu

Gallery

Popular Posts

Most Popular

Videos