12 Pulau yang indah untuk berwisata di Pulau Seribu

PULAU SERIBU merupakan gugusan pulau yang terbentuk alami dan memiliki banyak Sejarah serta menjadi kawasan wisata Paling Favorit di Jakarta, karena hampir setiap harinya selalu dikunjungi wisatawan, terutama hari libur ataupun weekend. Letak Kepulauan Seribu berada di Utara Kota Jakarta, tepatnya di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu . Keindahan alam serta Fasilitas yang Bagus, menjadi salah satu maghnet yang mampu menarik ribuan para wisatawan untuk berkunjung ke Kawasan Wisata Pulau Seribu .
Untuk mengingatkan kembali tentang keberadaan kawasan Kepulauan Seribu, berikut ini adalah 12 pulau yang bisa kamu kunjungi disana:

1. PULAU TIDUNG

 Keindahan alam tempat liburan tour travel wisata pulau tidung menjadi salah satu alasan backpacker serta wisatawan lokal maupun asing berbondong memadati objek wisata alami di pojok jakarta ini. Dengan pesona alam yang masih sangat natural menjadikan wisata ini primadona banyak wisatawan. Merupakan satu kebanggaan bagi kami warga kepulauan seribu memberikan sarana dan prasarana untuk memfasilitas para penikmat anugerah Tuhan. Kekayaan alam Indonesia memang tanahnya tanah surga, ditengah perusakan perusakan alam di Jakarta Indonesia masih memiliki objek wisata alam yang hingga saat ini masih di lestarikan.

Objek tour travel murah di jakarta ini lebih dikenal dengan nama atau sebutan tidung. Disana selalu ada cerita banyak orang yang menikmati keindahan alamnya. Ini adalah tentang sebuah lokasi indah sebagai wisata penuh nyaman ditawarkan buat anda semua dg harga murah namuan tidak murahan, wisata tidung ini berada di lokasi sebelah barat P. Seribu , bisa dikatakan perbatasan bagaian barat kawasan kepulauan seribu Jakarta , Pulau yang dekat sekali dengan daratan Jakarta dan tidak perlu waktu lama untuk sampai di sana dengan mengunakan kapal speedboat maupun kapal tradisonal boat dari daratan Jakarta. Paket tour travel liburan tidung terdiri dari 2 tempat yaitu tidung kecil dengan luas wilayah 50 hektar yang didalam objek pesona para backpaker tersebut di fungsikan oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai tempat pertanian kelapa, mangrofe , sukun jambu biji juga masih banyak lagi lainnya. Tempat tour juga travel indah, Tidung besar, ditempat pariwisata tersebut memiliki luas wilayah 100 hektre sebagai tempat penduduk beberapa penginapan yang di kususkan untuk pengunjung , puskesmas 24 jam , juga beberapa tempat pemerintahan yang ada di Tidung kepulauan seribu jakarta indonesia

Jika anda merupakan penduduk Indonesia, patut berbangga dengan adanya tempat wisata ini. Ternyata kita masih memiliki satu dari sekian banyak objek wisata yang bisa menjadi sarana berlibur untuk keluarga. Dengan deburan ombak laut samudra nan biru bergemuruh, dengan sepoi angin pantai yang ramai berhembus riuh riang enggan berhenti sesekali menghampiri rongga dada yang sesak penuh masalah. Menghempaskan segala beban kehidupan dengan kenikmatan pesona alam tak ada bandingannya. Kekayaan alam Indonesia, kekayaan nusantara kita.

Keunggulan Pulau Tidung
  • Biayanya relatif murah
  • Banyak jasa travel yang meyediakan paket wisata, klik disini untuk tips memilih jasa travel ke pulau tidung
  • Lautnya masih asri dan biru (Karangnya bagus, ikan-ikannya berwarna warni)
  • Harga makanan dan jajanan yang murah
  • Banyak ikannya, sangat cocok bagi anda yang punya hobi mancing. Sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin wisata ke sana untuk membawa pancingan. Dan jika anda yang cukup bermodal anda bisa menyewa perahu nelayan disana dari yang kecil hingga sedang dengan biaya sekitar 250.000-500.000/perahu. Biasanya harga tersebut akan anda dapatkan jika anda ingin memancing tengah malam di tengah laut. Untuk berapa jam lamanya, pada dasarnya tergantung anda menyediakan kopi/atau makanan untuk nelayan yang menemani anda dikapal
  • Dan masih banyak lagi lainya 

2. PULAU SEMAK DAUN

Nama Pulau Semak Daun memang belum sepopuler Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka atau Bira, tapi pulau yang satu ini sudah mengambil hati traveler yang gemar bertualang di gugus Kepulauan Seribu. Bukan hanya aksesnya yang dekat dari Jakarta, Pulau Semak Daun memiliki pemandangan yang cantik; sangat cocok dijadikan tempat pelarian sejenak dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Sesuai dengan namanya, pulau ini hanya ditumbuhi semak-semak dan pepohonan. Namun pulau ini memiliki pantai yang landai, bersih dan berpasir halus. Air lautnya-pun jernih dan biru, menggoda siapapun untuk berenang. Asyiknya lagi, ada sunrise kece saat mata terbuka dari mimpi, dan sunset yang super-romantis sebelum datang malam berbintang.

Selain panorama pantai, sunset dan sunrise yang indah, kehidupan di bawah lautnya-pun menyegarkan mata. Spot snorkeling yang pertama di Pulau Karang Beras, dan yang kedua di Pulau Air. Pemandangan bawah lautnya cantik sekali, dengan terumbu karang dan koral yang indah serta ikan-ikan dengan jumlah banyak.

Sayangnya, di Pulau Semak Daun ini belum tersedia fasilitas yang memadai. Jangan harap menemukan homestay atau penginapan disini. Jika ingin bermalam, satu-satunya cara adalah dengan berkemah, mendirikan tenda di pantai-pantai Pulau Semak Daun. Jangan khawatir, toilet sudah ada di sini dan ada banyak traveler lain yang juga berkemah di sini.
Untuk kamu yang haus petualangan, tentunya cara ini bisa menjadi pilihan yang paling menyenangkan; mendirikan tenda, menyalakan api unggun dan berbaring di hamparan pasir sambil menyaksikan bintang-bintang menghiasi langit malam. Apalagi dengan hembusan angin yang membawa aroma laut, membawa sensasi rileks dan bebas.

Tapi jangan khawatir, jika tak ingin berkemah, kamu bisa mengunjungi Pulau Semak Daun dengan perahu motor dan menginap di Pulau Pramuka.

3. PULAU BIRA

Pulau Bira Besar merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau ini memang belum cukup terkenal diantara wisatawan pecinta wisata pantai dan underwater. Saat berkunjung ke pulau ini beberapa bulan yang lalu, nampak tidak terlalu banyak pengunjungnya. Sayapun baru
mengetahui keberadaan pulau ini saat melakukan wisata ke Pulau Harapan, dimana salah satu destinasi hopping island di sekitar Pulau Harapan adalah ke Pulau Bira Besar ini.
Pulau Bira Besar letaknya cukup jauh dari Jakarta. Jika menggunakan speedboad dari dermaga Marina Ancol Jakarta, maka dibutuhkan waktu sekitar 2 jam sedangkan jika menggunakan kapal dari Muara Angke Jakarta maka waktu tempuhnya menjadi lebih lama yaitu sekitar 3 s.d 4 jam perjalanan. Namun jangan kuatir, karena pemandangan alam pulau maupun underwater yang akan menyambut kita di sisi dermaganya saja sudah sangat indah. Tampak dengan jelas karang dan biota bawah lautnya dengan hanya menyusuri sepanjang dermaga dari Pulau Bira Besar ini, seperti nampak kala saya mencoba duduk ditepi dermaga dan mengambil foto pemandangan underwaternya yang bersih, jernih dan indah tersebut.

Berbeda dengan pulau Tidung dan pulau Harapan, maka Pulau Bira Besar merupakan pulau resort, sehingga tidak ada penduduk yang berdomisili disini. Jika ingin menginap, maka kita harus menyewa hotel yang tersedia di pulau ini meskipun jumlah kamar atau cottagenya tidak begitu banyak.

4. PULAU PARI

Pulau ini berada di tengah gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan Jakarta. Dengan pantainya yang berpasir putih dan berair bening kehijauan, Pulau Pari menjadi salah satu objek wisata di Kepulauan Seribu.
Dengan kapal cepat, Pulau Pari bisa ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Pulau ini relatif dekat dengan Pulau Rambut, Lancang, Tidung, dan Pulau Pramuka yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu. Dari beberapa pulau itu, Pari bisa ditempuh kurang dari 30 menit. Pari menjadi salah satu titik singgah kapal-kapal cepat angkutan umum milik Dinas.

Perhubungan DKI Jakarta yang melayani rute Muara Angke-Kepulauan Seribu dua kali sehari.
Tiga objek yang menjadi andalan Pulau Pari adalah Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiganya dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Pendapatan dari usaha pariwisata dikelola untuk pengembangan infrastruktur dan fasilitas wisata, kebersihan dan perawatan, serta pembiayaan kegiatan sosial masyarakat.

Selain pemandangan pantai berpasir putih dan air bening, pengunjung Pulau Pari ditawari paket keliling perkampungan dengan sepeda, menyelam di perairan dangkal (snorkeling), serta menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat. Seluruh paket wisata diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia jasa, mulai dari jasa penyewaan alat, pemandu, dan penginapan.
Wisata Pulau Pari merupakan yang cukup tenar kedua setelah Pulau Tidung dan bila dikomper dengan lokasi wisata lainnya semacam Pulau Harapan, Pulau Pramuka atau malah sejumlah pulau resort private island layaknya Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Ayer dan Pulau Bidadari walaupun dari sisi sarana di Pulau Pari tidak sekomplit dan semewah di ke-4 pulau resort tersebut

Pulau Pari pulau yang pas untuk digunakan sebagai lokasi wisata keluarga lantaran beberapa Faktor seperti yg akan kami jelaskan dibawah ini:
  1. Biaya wisata yang tidak mahal
  2. Tersedia sejumlah pilihan paket wisata
  3. Tidak terlampau jauh dari Jakarta
  4. Area wisata yg sangat unik
  5. Tersedia permainan-pemainan pantai
  6. Lokasi snorkeling yang keren
  7. Akomodasinya pun sangat nyaman 

 5. PULAU HARAPAN


Banyak yang bertanya berapa harga paket wisata ke Pulau Harapan, banyak yang mengira bahwa harganya akan mahal dan tidak terjangkau. Padahal harga bisa disesuaikan dengan budget yang ada sehingga semua orang bisa berwisata ke pulau tersebut. Semua kalangan dari kelas menengah ke bawah atau pun kelas menengah ke atas bisa menemukan keindahan alam pulau harapan yang sama dengan paket wisata yang beragam. Untuk perusahaan pun disediakan paket wisata acara karyawan dengan jumlah peserta yang bermnimal dan tentunya diberikan harga yang spesial ditambah liputan untuk seluruh kegiatan yang di laksanakan selama liburan.

Pulau Harapan menjadi surga untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam bahari dan pantai yang cantik. Bila ingin menikmati terumbu karang dan beragam biota laut lainnya maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pulau tanpa harus merasa budget yang tidak cukup. Disediakan aneka paket wisata yang terjangkau yang akan memberikan pengalaman berwisata yang sama ke pulau yang menjadi destinasi wisata favorit di Pulau Seribu tersebut. Suasananya masih asri dengan udara pantai yang sejuk sehingga akan mampu mengembalikan motivasi untuk menyongsong aktifitas yang semrawut di ibukota. Lokasinya pun stretegis dan dekat dengan Jakarta.

Pulau yang satu ini bukan hanya menjadi tempat wisata akan tetapi juga menjadi sebuah tempat yang pas untuk mengadakan gathering baik keluarga atau pun perusahaan dengan melakukan kegiatan outing bersama-sama. Ada paket wisata Pulau Harapan yang dikemas berdasarkan fasilitas sehingga semuanya bisa memilih mana yang akan dijadikan sebagai paket wisata yang diambil. Semuanya hampir sama akan tetapi berbeda di lamanya waktu untuk berlibur dan sedikit fasilitas tambahan lainnya untuk yang mengambil paket wisata yang lebih mahal dan lebih lama.


6. PULAU BIDADARI

Pulau Bidadari adalah merupakan pulau resort yang berada di Kepulauan Seribu – Jakarta. Pulau Bidadari merupakan pulau resort terdekat dari Jakarta. Hanya sekitar 30 menit dari Ancol dengan menggunakan kapal speedboat. Akomodasi cottage dibangun diantara pohon-pohon rindang yang membuat suasana teduh dan nyaman. Disini terdapat sejarah peninggalan penjajahan Belanda diantaranya berupa Benteng Martello dan juga Prasasti
Beberapa fasilitas yang ada di Pulau Bidadari adalah Front Office, land / Floating Cottages ( Deluxe, Family, Suite ), Restoran, Mini Bar, Gift Shop, Musholla / Prayer Room, Rainbow Ball, Volley Beach, Tenis Meja, Open Hall Karaoke, Children Playground. Di sini juga terdapat beberapa water sport seperti Jetsky, Canoe, Banana Boat, Cruiser Island, dan Swim with Dolphin.

Pulau Bidadari ( Bidadari Island ) berdekatan dengan beberapa pulau lain seperti Pulau Onrust, Pulau Kahyangan dan Pulau Kelor. Pulau yang berdekatan ini adalah merupakan pulau cagar budaya dan memiliki sejarah warisan penjajah Belanda. Para wisatawan dapat berkunjung ke pulau-pulau tersebut dengan kapal khusus dari Pulau Bidadari. Anda dapat menemukan berbagai sejarah peninggalan pemerintahan kolonial Belanda disini. Daerah ini memang sudah dicanangkan menjadi salah satu cagar budaya oleh pemerintah DKI Jakarta. Wisatawan dapat mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan melalui bangunan-bangunan yang masih tertinggal disana.

7. PULAU PRAMUKA

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang.

Kepulauan Seribu di Teluk Jakarta menyimpan daya tarik wisata air yang memiliki beberapa keunggulan untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Banyak pulau yang telah beralih fungsi menjadi tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Ada beberapa pulau yang telah di kelola secara profesional, mulai dari tempat tinggal, menu makanan, acara permainan, wisata, dll. Namun ada pula yang masih menjadi saksi sejarah dengan sisa-sisa peninggalan dari perjuangan melawan penjajahan di wilayah utara Batavia tempo dulu.

Kali ini kita akan membahas tentang Pulau Pramuka. Secara geografis, Pulau Pramuka terletak di tengah-tengah dari gugusan kepulauan Seribu,sehingga merupakan tempat yang ideal untuk dikunjungi dilihat dari beberapa aspek :

Selain pantai yang cukup landai dan berpasir, pulau Pramuka juga memungkinkan untuk kegiatan acara permainan seperti Kano (dayung perahu), Banana Boat, Donut, Snorkeling, Diving, Memancing.
Ada juga tempat konservasi Penyu dan penangkaran Hiu di sekeliling pulau Pramuka tersebut.
Satu tempat yang dapat memenuhi keinginan dari orang tua, orang muda maupun anak-anak.

Untuk mendapatkan kesan yang lebih mendalam dalam kunjungan wisata ke pulau Pramuka, kita harus mempersiapkan segala keperluan dengan baik sebelum keberangkatan. Untuk memudahkan, kita bisa memakai jasa tour travel yang banyak menawarkan paket wisata ke pulau tersebut. Dapat pula dengan sedikit repot mengatur segala sesuatunya sendiri.
Jika mengatur sendiri, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan :

1. Waktu berwisata
    Kepulauan Seribu terletak di Teluk Jakarta, sehingga setiap waktu dapat di kunjungi. Namun jika mempertimbangkan mabuk laut akibat ombak tinggi, maka hindari pada saat angin kencang bertiup (biasa nya musim hujan). Angin lebih kencang ketika siang menjelang, pagi hari ombak relatif lebih tenang.
2. Tempat Penginapan
    Tempat penginapan menjadi pilihan pertama ketika mempunyai rencana perjalanan ke Kepulauan Seribu, karena diperlukan untuk beristirahat memulihkan tenaga setelah berwisata dan mempersiapkan diri untuk keesokan harinya.Ada beberapa tipe penginapan yang tersedia, dari sekelas cottage, rumah penduduk yang khusus dibangun untuk dijadikan penginapan, sampai tinggal dirumah penduduk (homestay). Dari segi lokasi juga menjadi pertimbangan, karena ada lokasi yang dekat dengan dermaga (pusat kegiatan) dan ada juga lokasi yang dekat ke tempat permainan air.
3. Acara ( wisata ) yang diinginkan
    Untuk anak kecil, mereka lebih suka permainan air dibanding acara yang snorkeling atau diving, sehingga harus menyesuaikan waktu untuk permainannya. Waktu permainan air sangat tergantung pada pasang surut dan arus air laut. Air surut dan tenang biasa terjadi pada pagi hari, dan menjadi pasang dan ber-arus ketika siang menjelang sore.
    Untuk bermain di pasir pantai, tidak terlalu berpengaruh. Untuk permaianan Kano atau Perahu, lebih baik bermain di pagi hari. Untuk permainan banana boat dan donut, lebih asyik dan menantang ketika sore hari.
    Untuk Snorkeling dan Diving, akan berangkat menuju ke lokasi menggunakan perahu dan dipandu oleh seorang Tour Guide dan awak kapal. Peralatan yang dibutuhkan (Snorkle, Oxygen) juga tersedia untuk disewa. Ada latihan yang diperagakan untuk dicoba sebelum terjun ke lokasi sebenarnya.
Untuk wisata air, dengan pertimbangan pemula dan waktu yang terbatas, pulau Pramuka menjadi pilihan yang baik untuk di kunjungi.


8. PULAU AYER

Pulau ini memiliki julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Letak pulau ini hanya berjarak sekitar 14 km dari Marina Ancol
Daya tarik utama dari pulau Ayer adalah keberadaan cottage yang berada di atas laut dengan gaya etnik Papua yang sangat tradisonal. Keren banget. Sisi-sisi pantai di kawasan pulau ini juga tak kalah keren. Berlibur di pulau ini kita serasa berada di Raja Ampat, Papua yang sangat keren itu. Pulau Ayer mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Proklamator kita, Bung Karno sering menjadikan pulau ini sebagai tempat beristirahat. Di pulau ini juga dapat ditemui binatang biawak yang hidup secara bebas.

Pulau Ayer berada tak jauh dari Ancol. Wilayah di pulau ini telah dibangun dengan baik. Bahkan sebuah resort telah berdiri di sana. Jika kamu ingin menghilang sejenak dari kota, mampirlah ke Pulau Ayer. Di tempat ini kamu bisa melakukan banyak permainan air, seperti jetsky, banana boat, kano, hingga snorkeling di bawah air. Fasilitas di Pulau Ayer sangat lengkap, jadi kamu tak perlu bingung untuk mencari tempat makan dan menemukan akomodasi.

9. PULAU KOTOK

Pulau Kotok ( Kotok Island ) merupakan salah satu resort di Kepulauan Seribu. Resort ini dikenal juga Pulau Alam Kotok atau Kulkul Kotok. Resort ini menggunakan konsep wisata alam natural. Vegetasi alamnya masih asli, lautnya jernih dan terumbu karang warna-warni disekitarnya. Tidak mengherankan lokasi menjadi salah satu tujuan favorit para pecinta diving. Selain itu terdapat konservasi burung Elang Bondol yang merupakan maskot kota Jakarta.
Berdasarkan referensi dari Wikipedia, Pulau Kotok Besar merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Kotok masuk ke dalam gugusan pulau paling utara dari Jakarta.
Pulau Kotok dapat dicapai dengan kapal speedboat selama 90 menit perjalanan dari Marina Ancol. Suasana sejuk sangat terasa begitu anda tiba disana. Disambut pepohonan rindang layaknya hutan tropis menjadikan turis betah tinggal didalamnya. Ditambah lagi kondisi lingkungan yang tertata rapi semakin membuat terasa asri.

10. PULAU PUTRI

Pulau lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Kepulau Seribu adalah pulau Putri. Sama seperti pulau-pulau tetangga lainnya, di pulau ini kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan laut di Taman Nasional Laut Pulau Seribu yang mempesona
Di pulau Putri sudah terdapat beberapa cottage yang bisa digunakan untuk bermalam para wisatawan. Wisatawan di pulau Putri bisa melihat pemandangan sunset yang begitu cantik menggunakan perahu. Sunset di pulau ini sering disebut dengan nama “Sunset Cruise”

Pulau Putri Resort Kepulauan Seribu dengan luas 8 hektar lebih memiliki banyak fasilitas hiburan bahari seperti aquarium raksasa, glass bottom boat, snorkeling, scuba diving, smimming pool dan convention room yang sangat memadai. Sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Dengan semua cottage yang nyaman dan bersih serta semua menghadap ke laut akan memberi pengalaman dan liburan yang menyenangkan untuk buah hati. Pulau Putri di Kepulauan Seribu tempat yang tepat untuk mengedukasi putra putri kita tentang indahnya wisata bahari Indonesia. Kunjungi dan nikamati semua fasilitas dan kenyamanan yang akan menyambut keluarga tercinta di Pulau Putri Pulau Seribu.


11. PULAU SEPA

Wisata Pulau Sepa - Pulau Seribu mempunyai pantai dan ekosistem bawah laut yang indah. Pulau Sepa menjadi tempat favorit bagi para diver, Karena diving dan snorkeling merupakan kegiatan utama di pulau ini. Selain itu di Pulau Sepa juga tempat yang mengasikan untuk aktifitas memancing. Nuansa tropis Pulau Sepa yang sangat alami dan menyegarkan akan menyapa  saat kita tiba di pulau ini . Perjalanan 90 menit by speed boat dari Marina Ancol Dermaga 19 . Dibandingkan Kepulaun Seribu lainnya. Pulau Sepa merupakan salah satu pulau dengan pasir pantai terbaik karena kealamiannya masih terjaga dan tepi pantainnya belum ditutupi bebatuan seperti kebanyakan pantai di Kepulauan Seribu. Pulau Sepa menjadi salah satu destinasi untuk melihat keindahan kehidupan biota laut. Bahkan kawasan perairan pulau ini dijuluki " LIttle Paradise for Diver " atau " Little Bali ,,, ". Di pulau Sepa ini  terdapat  sejumlah titik penyelaman yang siap dijelajahi. Dengan semua cottage atau penginapan yang semua menghadap ke laut memberi kenyamanan untuk beristirahat. Nikamati juga sunset dan sunrise di Pulau ini yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.


12. PULAU PANTARA

Pulau Pantara – Kepulauan Seribu mempunyai banyak sekali pulau pulau indah dengan pemandangan yang mengagumkan. Selain Pulau Bidadari yang memang sudah sangat terkenal sekali, Di Kepulauan Seribu terdapat pulau yang tidak bisa dianggap remeh keberadaannya. Pulau tersebut adalah Pulau Pantara yang merupakan pulau terjauh diantara pulau pulau lainnya yang terdapat di Kepulauan Seribu. Pulau ini dikenal sebagai pulau seribu marine resort, menjadi satu icon wisata terbaik di kepulauan seribu, Resort pulau terbaik menurut survey testimoni pengunjung pulau seribu.

Jika para penelusur ingin berlibur ke Pulau Pantara maka nggak perlu khawatir, karena Pulau Pantara ini lokasinya juga sangat mudah di akses kok seperti pulau – pulau lainnya. Pulau Pantara letaknya sangat jauh sekali dengan kota Jakarta dengan jarak kurang lebih sekitar 70 kilometer. Jika akan kesana maka para penelusur dapat memulainya dari Dermaga Marina Jaya Ancol dengan menggunakan speedboat. Dari Dermaga Marina Jaya Ancol menuju ke Pulau Pantara membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. Dan inilah jadwal keberangkatan speedboat atau kapal reguler setiap harinya dari Marina Ancol pukul 08.00 dan kembali pada pukul 14.00 WIB.

Pulau Pantara ini dulunya pernah dikelola oleh JAL (Japan Airlines) dan pada saat ini resort dikelola oleh Artha Graha Group. Untuk harga paket permalamnya lumayan cukup tinggi yaitu sekitar 1.9 juta rupiah/orang. Harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan juga keindahan pemandangan yang akan para penelusur dapatkan selama berada di Pulau Pantara.

Pulau Pantara di Kepulauan Seribu ini sendiri terbagi menjadi dua yaitu Pantara Barat yang terdapat 34 cottage dan Pantara Timur dengan 56 cottage. Dan secara administratif Pulau Pantara ini letaknya termasuk di dalam kelurahan pulau Kelapa.

Pulau Pantara sendiri menawarkan keindahan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Warna air lautnya yang biru cerah ditambah dengan hamparan pasir putih yang luas dan juga bersih membuat pulau yang satu ini benar – benar sangatlah sempurna. Di sekeliling pulau ini juga terdapat karang yang membuat gelombang air lautnya menjadi lebih tenang.

Di Pulau Pantara ini para penelusur dapat melakukan berbagai kegiatan wisata yang sangatlah menarik. Diantaranya yaitu berenang, scuba diving, bermain banana boat, berjemur, berkeliling pulau, bersantai menikmati pemandangan sekitar, snorkeling, dan juga diving. Jika para penelusur tidak membawa peralatan untuk melakukan kegiatan wisata, maka nggak perlu khawatir karena di Pulau Pantara terdapat tempat yang menyewakan peralatan tersebut.

Di Pulau Pantara ini fasilitas yang tersedia sudah lumayan komplit, jadi para penelusur nggak perlu khawatir jika berlibur kesana. Dari mulai cottage, bar, restaurant, bar, pools, dive shop, tempat bermain anak, water sport, dan yang lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured

Videos

Recent Post

Follow

Mengenal orang lain adalah kebijaksanaan, mengenal diri sendiri adalah pencerahan.

Popular Posts

Featured

Games

Video

Subscribe

Ads

Technology

Pages - Menu

Gallery

Popular Posts

Most Popular

Videos